Budidaya Kelapa Genjah Entok; Serat Merah, Wulung, Kopyor, Pandan wangi dll



bibit pohon kelapa pendek, genjah wulung pandan wangi kopyor
Kelapa jenis genjah. Pohon pendek dan cepat berbuah


Pohon kelapa yang sering kita lihat, biasanya menjulang tinggi hingga 10 meter. Namun berbeda dengan pohon kelapa hasil dari budidaya, namanya; kelapa genjah entok. 

Pohon kelapa hasil budidaya ini memang benar-benar beda dengan yang biasa kita lihat pada umumnya. Ukurannya tergolong kecil, tingginya hanya berkisar antara satu hingga dua meter saja. Akan tetapi justru di situlah keunggulannya, pertumbuhannya yang tidak tinggi hanya memerlukan waktu yang relatif singkat untuk berbuah.

Kelapa genjah ini bisa berbuah hanya dalam kurun waktu empat hingga lima tahun, bahkan dalam keadaan tanah yang cocok dan tanah yang sangat subur, tiga hingga empat tahun sudah dapat berbuah untuk yang pertama kali. Buah yang lebat membuat kelapa ini digemari di daerah asalnya untuk ditanam. 

"Pohon kelapa ini bukan hasil rekayasa genetika, tapi di daerah asalnya di Pati sini memang ada bibit kelapa kerdil, biasanya kelapa kopyor dan kelapa gading," ujar bapak pembudidaya.

Pertumbuhan bibit kelapa genjah yang tidak terlalu besar, lebih menguntungkan dalam penghematan lahan. Waktu yang dibutuhkan relatif singkat untuk berbuah, membuat penghematan dalam waktu. Biaya perawatan yang relatif singkat, menghemat biaya perawatan dan modal. Harga bibit yang relatif murah, menjadikan hemat biaya dan modal awal.

"Jenis kelapa wulung ini bisa tumbuh di segala jenis tanah dan medan tanah, dan paling cocok untuk tanah merah dan gambut. Buahnya juga manis dan jelas gampang dipetik karena nggak perlu susah manjat," lanjutnya. 

Bibit kelapa ini dijual pembudidaya dengan harga yang sangat terjangkau, Dari Jogja, Juri dapat mengirimkan bibit hingga beberapa kota. Juri mengaku peminatnya pun berasal dari berbagai kalangan, ada yang pecinta tanaman ada juga yang membeli untuk dijadikan budidaya.


berikut daftar harga kelapa genjah dari jenisnya:



a. bibit kelapa genjah hijau: perbibit 35ribu.

c. bibit kelapa genjah kopyor : perbibit 55ribu.

d. bibit kelapa genjah pandan wangi: perbibit 75ribu. 

pembelian diatas 10bibit, anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. 

bibit-bibit kelapa tersebut memiliki keunggulan yang cepat berbuah dan bisa ditanamn untuk semua lahan. Yang penting saat awal-awal penanaman, bibit disiram dengan air secukupnya. 

untuk mendapatkan bibit kelapa genjah berkualitas unggul, Anda dapat langsung buka google dengan mengetik: :kelapa wulung jogja"

atau via WA/HP 0857-4775-7565.


salam,, selamat berkebun kelapa...

1 komentar :

Sedia bibit : bibit kelapa kopyor bibit kelapa hibrida bibit kelapa wulung bibit kelapa pandan wangi bibit kelapa genjah entok bibit kelapa gading