JUAL KELAPA HIJAU WULUNG ASLI

gambar kelapa hijau wulung asli
Gambar kelapa hijau wulung asli (serat merah)

Kelapa wulung adalah jenis kelapa yang ada warna pink di dalam sabut kulitnya. Warna pink merah muda ini yang membedakan antara kelapa wulung dengan kelapa ijo lainnya. Di beberapa daerah di Indonesia, kelapa wulung masih terbilang sedikit dan termasuk pada kategori buah langka (rare fruit). Memang cukup sulit untuk mendapatkan buah kelapa jenis yang satu ini.

Lokasi jual kelapa wulung yang paling sering dicari orang ada di daerah Jogja dan Jawa tengah. Termasuk lahan yang kelola ini membudidayakan pembibitan kelapa wulung secara massal. itupun tidak setiap waktu, melainkan pada saat bulan pertama saat mulai musim turun hujan, Masa pembibitan membutuhkan kelembapan tanah yang baik untuk mendukung bibit agar bisa tumbuh baik.

Saya bekerjasama dengan para petani di kampung untuk mendapatkan kelapa wulung tua yang siap disemaikan. Kebetulan kami mempunyai lahan yang cukup untuk menampung sekitar 1500 buah kelapa wulung tua yang siap untuk ditumbuhkan. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup bayak itu, kelompok tani dari hampir seluruh desa pada 8 (delapan) kecamatan setempat.

Paling banyak satu desa di tempat kami terdapat 10 pohon kelapa wulung yang usia di atas 20 tahun. Bibit yang bagus untuk disemaikan kami ambil dati pohon yang sudah tua, inkukan ini berumur ata-rata di atas 30 tahun.

Jual Kelapa Hijau Wulung 


Selain prioritas kami menyediakan bibit kelapa wulung, kami juga menyediakan kelapa wulung muda untuk konsumsi atau bahan obat alami. Setiap satu pohon kelapa wulung yang berbuah dengan janjang sebanyak 5-7 helai, maka yang terbaik untuk diambil buah adalah pada helai ke 3. Sedangkan pada helai ke 4 atau lima kami sengaja menetapkannya di dalam pohon hingga kelapa menjadi tua.

Kelapa muda wulung yang kita ambil untuk obat rata-rata pada usia 6-8 bulan dengan bentuk yang tidak terlampau besar. Kelapa hijau wulung diambil saat masih cengkir, yaitu hanya kelapa dengan airnya saja, tidak ada daging kelapa sama sekali di dalam buah tersebut. karena pada bentuk itulah, masyarakat banyak percaya kelapa wulung paling efektif jika digunakan sebagai obat.

Untuk mendapatkan bibit kelapa wulung atau kelapa muda wulung yang asli, Anda bisa menghubungi nomor yang ada di atas. Demikian artikel tentang pohon kelapa wulung, semoga bermanfaat..


posted by kelapa wulung jogja




0 komentar:

Posting Komentar

Sedia bibit : bibit kelapa kopyor bibit kelapa hibrida bibit kelapa wulung bibit kelapa pandan wangi bibit kelapa genjah entok bibit kelapa gading